Project P5 Siswa SMAN 1 Madang Suku II, Bazar di Pasar Selasa Pandan Agung

By akhdama 28 Mei 2024, 13:33:07 WIB Edukasi
Project P5 Siswa SMAN 1 Madang Suku II, Bazar di Pasar Selasa Pandan Agung

Gambar : Dokumentasi P5


[Selasa, 28 Mei 2024] - Siswa-siswi SMA Negeri 1 Madang Suku II mengadakan Bazar Kue dan Makanan di Pasar Selasa Desa Pandan Agung. Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi nyata dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila disingkat P5. Project P5 kali ini berbeda dari sebelumnya biasanya diadakan di lingkungan sekolah, namun kali ini berbeda yakni dilakukan di Pasar Selasa Desa Pandan Agung. 

    

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kali ini memiliki tema "Banggaku dengan Makan Khas Lokal", dengan tujuan memperkenalkan makanan-makanan khas lokal yang berbahan dasar ubi dan singkong. Berbagai jenis makanan yang dijual diantaranya Bola-Bola Ubi, Biji Salak, Getuk, Coklat Ubi, Aneka Kripik, dan lain-lain. Harapan dari proyek ini adalah agara para generasi milineal zaman ini mengetahui jenis-jenis makanan khas lokal yang tidak kalah enak dengan makanan modern, disamping itu memberikan pengetahuan bagi para siswa-siswi cara membuat dan berwirausaha dengan potensi alam yang ada disekitar.

  

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan pengunjung/pembeli juga ramai berdatangan, ditambah dengan hiburan badut dan spiderman dari anak OSIS serta support system dari bapak/ibu guru.

  

Editor : Akh Dama




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment