Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Angkatan XX 2023/2024

By akhdama 22 Agu 2024, 23:12:42 WIB Edukasi
Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Angkatan XX 2023/2024

Gambar : Dewan Guru, Staf dan Pegawai


Rabu (08/05/2024), SMA Negeri 1 Madang Suku II atau SMA IDAMAN melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan 211 siswa-siswi kelas XII. Acara berlangsung di Lapangan SMA Negeri 1 Madang Suku II dari pukul 09.00 sampai selesai.    

Acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII ini digelar oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Madang Suku II dan dimeriahkan dengan penampilan penampilan seni dari siswa-siswi kelas X-XI SMA Negeri 1 Madang Suku II.

  

Kepala SMA Negeri 1 Madang Suku II, Sumarno, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Madang Suku II yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SMA Negeri 1 Madang Suku II, dan melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMA Negeri 1 Madang Suku II ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SMA Negeri 1 Madang Suku II yang berakhlak mulia.” pinta Sumarno memotivasi.

Kepala SMA Negeri 1 Madang Suku II juga menginformasikan bahwa tahun ini siswa-siswi kita yang lulus SNBP sebanyak 16 orang di beberapa perguruan tinggi ternama. Karena itu Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini sehingga berhasil dalam SNBP. Dan beliau juga mengingatkan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti SNBP untuk terus belajar mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK ke depan.

Dalam kesempatan itu SMA Negeri 1 Madang Suku II juga mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Madang Suku II sedang melaksanakan PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025, untuk itu beliau mengajak seluruh komponen sekolah baik siswa-siswi maupun guru dan seluruh wali siswa untuk terus mensosialisasikan dan mengajak siswa-siswi MTs dan SMP untuk mendaftar di SMA Negeri 1 Madang Suku II.

  

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di SMA Negeri 1 Madang Suku II akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi maupun dunia pekerjaan.

Acara juga diiringi dengan pengumuman sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada alumni yang berprestasi selama 3 tahun di SMA dan siswa-siswi yang lulus SNBP, kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan gordon kepada seluruh alumni kelas XII.

          

Di akhir acara juga ditampilkan video dokumenter ucapan perpisahan dan selamat dari bapak/ibu guru dan diselingi dengan penampilan seni dari siswa-siswi sekaligus tarian meumere dari seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Madang Suku II. Acara ditutup dengan do'a oleh bapak Erpani, M.Pd.

Editor : Akh Dama




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment